BeritaDamkarEdukasiKabupaten Banjar

Dokumentasi DIKLAT DAMKAR 1

Dalam Rangka meningkatkan Kapasitas Aparatur Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, dilaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) bagi petugas teknisnya terdiri dari Jabatan Fungsional (JF) Analis Kebakaran dan JF Pemadam Kebakaran, di Balai Besar Pendidikan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Banjarmasin (BBPPKS), Senin (8/7/2024).

Kegiatan In House Training Damkar Tingkat 1 diikuti 62 Orang, Gabungan dari Para ASN, JF Analis Pemadam Kebakaran dan JF pemadam kebakaran pemula , untuk menempuh Pelatihan Dasar Kualifikasi Pemadam 1 dengan Metode Pola Kemitraan dengan Satpol PP Damkar Provinsi Kalsel.
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka acara dalam hal ini diwakili Asisten Adm Umum H. Gia didampingi oleh Subbid SDM KEMENDAGRI Danang Insita Putra dan Kabid Damkar Linmas Provinsi H. Maulana Fatahillah.
Diklat yang dilaksanakan 7 hari tersebut diikuti Dinas Damkar Prov Kalsel, Banjarmasin, Kab Banjar, Balangan, HSS, HST dan HSU, bekerjasama untuk mendatangkan Instruktur dan Pelatih Kemendagri RI dan Instruktur dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya.
Diklat tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM tentang kemampuan skill, serta pengetahuan tentang Pemadaman Kebakaran, Bahwa bekerja Menjadi Petugas Pemadam Kebakaran tidaklah mudah, banyak hal-hal yang menjadi pendukung dalam melaksanakan tugas di lapangan, maka dari itu harus dibekali dengan pengetahuan lebih.

Related posts

DPKP Banjar Gelar Sosialisasi Peningkatan SDM Penanganan Kebakaran di BEM FMIPA ULM Banjarbaru

DPKP Banjar

DPKP Banjar

Tim Rescue DPKP Banjar Evakuasi Ular Sanca di Desa Antasan Senor

DPKP Banjar